Tips Memilih Celana Kasual Pria Supaya Pas Dipakai

  • on October 21, 2021
source gambar : blibli.com

Celana kasual kerap dibutuhkan untuk hangout atau santai. Nah karena sebentar lagi payday, berikut ini adalah tips-tips yang bisa dilakukan untuk memilih aneka ragam celana terutama jeans untuk pria.

  1. Menggunakan Metode Leher

Ukur lingkar pinggang Anda dengan mengira-kira dua kali lipat lingkar leher Anda. Pertama-tama cek celana panjang yang ingin Anda periksa.

Kemudian lingkarkan pinggang jeans di sekitar leher seperti saat memakai kalung. Anda dapat melingkarkan jeans dari sisi depan atau belakang, pilih metode pembungkusan sesuai dengan kenyamanan Anda.

Jika tepi ikat pinggang saling bertemu dengan nyaman tanpa tumpang tindih maka jeans harus pas di pinggang Anda. Jika pinggiran ikat pinggang saling tumpang tindih maka sebaiknya jeans berukuran lebih besar dan begitu juga jika tepi ikat pinggang memperlihatkan celah untuk bertemu maka sebaiknya celana jins berukuran terlalu kecil.

  1. Praktekkan Metode Tangan

Bagaimana mengukur celana jeans yang sempurna tanpa percobaan? Kepalkan kepalan tangan lalu coba letakkan siku dan jari bersilang di antara garis pinggang jeans seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas. Jika tangan Anda pas dan jeans terlihat di antara keduanya, maka Anda telah memilih jeans yang pas untuk lingkar pinggang Anda.

  1. Cobalah Metode Bahu

Bagaimana membeli jeans yang pas di pinggul? Mengukur pada bagian pinggang bisa jadi tidak menyelesaikan pekerjaan Anda.

Banyak pria memiliki pinggul lebih besar dari ukuran pinggang. Jika kedua trik di atas berhasil maka jangan lupa untuk mencoba trik ini juga, untuk mengetahui jeans yang pas.

Pertama, cari tahu bagian pinggul terluas dari celana Anda dan kemudian coba ukur dari bahu ke bahu. Jika Anda menemukan bahu Anda lebih besar atau sama dengan ukuran pinggul celana Anda, maka jeans harus pas di pinggul.

Jika Anda menemukan ukuran pinggul jeans Anda sedikit lebih lebar dari bahu Anda, maka itu sangat cocok. Jika ukuran pinggul jeans Anda jauh lebih lebar dari bahu Anda, maka jeans longgar di pinggul.

  1. Lakukan Pemeriksaan Panjang

Bagaimana cara membeli celana jeans dengan panjang yang tepat tanpa memakainya? Hal terakhir yang Anda inginkan saat membeli jeans adalah melakukan pemeriksaan panjang.  Idealnya, bagian tengah jeans harus jatuh tepat di bawah dagu setinggi leher.

  1. Tips Memilih Celana Kasual Berupa Skinny Jeans

Skinny jeans tidak akan pas di kaki, karenanya jangan lupa untuk memilih secara tepat. Caranya, masukkan kepalan tangan ke dalam skinny jeans untuk mengetahui apakah Anda dapat mengenakannya dengan mudah.

Jika tulang tangan Anda yang menonjol melewati lubang kaki tanpa menarik ujungnya, maka Anda telah menemukan celana yang sempurna. Bagaimanapun, perpaduan sempurna antara gaya dan kenyamanan harus diutamakan, karenanya meskipun pakai celana ketat Anda harus tetap merasa nyaman.

  1. Membawa Celana Lama

Jika semua cara kurang berhasil, tetapi Anda ingin beli celana yang pas maka cara terakhir yaitu membawa celana kasual yang paling nyaman milik sendiri.

Kemudian tinggal mencari di toko, mana yang ukurannya mirip, setidaknya pada bagian pinggul. Tak hanya pinggul jangan lupakan juga bagian belakang.

Itulah beberapa tips memilih celana kasual terutama jeans yang mudah. Terutama jika Anda tidak ingin mencoba semua jeans pilihan yang ada di toko dan ingin mendapatkan ide cepat tentang pemasangan karena ukurannya dapat bervariasi antar merek.

Comments are closed.