5 Fakta Tersembunyi SpongeBob SquarePants yang Perlu Diketahui

  • on November 30, 2021
 Spongebob Squarepants - RCTI+

source gambar : rctiplus.com

Hingga saat ini, kartun SpongeBob SquarePants (lebih dikenal dengan sebutan SpongeBob) masih ditayangkan di TV, tepatnya di channel GTV. Menariknya, GTV memberikan ‘porsi’ waktu yang cukup banyak untuk tayangan SpongeBob. Ini membuktikan SpongeBob masih digandrungi para penggemarnya.

Di balik kejenakaan SpongeBob dan kawan-kawannya, ternyata ada sejumlah fakta tersembunyi yang sangat mungkin belum Anda ketahui. Misalnya, dulu sang kreator tidak memberikan nama SpongeBob pada karakter spons kotak berwarna kuning itu. Lantas, siapa nama SpongeBob terdahulu?

Di bawah ini, kami akan membagikan sejumlah fakta tersembunyi terkait kartun SpongeBob SquarePants yang perlu diketahui para penggemarnya. Simak dengan saksama ya!

Fakta Tersembunyi SpongeBob SquarePants

Sedikitnya ada lima fakta tersembunyi mengenai kartun SpongeBob SquarePants yang amat jarang diketahui, termasuk para penggemarnya. Antara lain sebagai berikut:

  1. Dulu Bernama SpongeBoy

Adalah Stephen McDannell Hillenburg, sosok kreator dari kartun SpongeBob SquarePants. Mulanya, Hillenburg tidak memberi nama karakter utamanya sebagai SpongeBob, melainkan SpongeBoy.

Akan tetapi, nama SpongeBoy diurungkan dan tidak dipakai sebagai nama karakter kartun besutannya. Sebab, nama tersebut sudah dipatenkan sebagai merek produk alat pel. Pada akhirnya, Hillenburg menggantinya dengan nama SpongeBob.

  1. SpongeBob Takut Dikira Keju

Sebagai kreator, Hillenburg bersikeras untuk memperkenalkan pada publik bahwa karakter utama dalam kartun SpongeBob SquarePants adalah spons, bukan keju. Ini-lah mengapa dia masih menggunakan kata ‘sponge’ meski berganti nama.

Memang, karakter SpongeBob memiliki bentuk kotak dan memiliki lubang pori-pori seperti keju. Mungkin, Anda juga pernah mengira SpongeBob itu keja, iya tidak?

  1. Resep Krabby Patty dari Kepiting?

Dalam beberapa episode SpongeBob SquarePants, diceritakan sosok kecil bernama Plankton berusaha mencuri resep Krabby Patty yang terkenal sebagai burger lezat di Bikini Bottom. Sementara itu, pihak restoran dalam hal ini Krusty Krab tidak ingin membocorkan resep Krabby Patty kepada selain SpongeBob.

Seperti diketahui, SpongeBob diceritakan sebagai koki di restoran Krusty Krab yang pekerjaannya membuat dan menyajikan Krabby Patty. Nah, banyak yang bertanya-tanya, termasuk penggemar SpongeBob SquarePants, terkait resep sesungguhnya dari Krabby Patty.

Ada rumor yang mengatakan kelezatan Krabby Patty terletak pada daging kepiting yang digunakannya. Dengan kata lain, salah satu resep yang membikin Krabby Patty terasa nikmat adalah adanya daging kepiting. Apalagi, restoran Krusty Krab memiliki bentuk yang mirip dengan alat untuk menjebak/memancing kepiting laut. Bukan begitu?

  1. Patrick Punya Adik yang Berbeda

Dalam banyak episode, Patrick diceritakan sebagai bintang laut yang tinggal sendirian di sebongkah batu setengah lingkaran. Patrick sendiri merupakan sahabat baik dari SpongeBob.

Namun ketahuilah, Patrick ternyata memiliki keluarga lho. Dalam episode tertentu, keluarga Patrick diceritakan tinggal jauh dari rumahnya.

Ayah dan ibu Patrick bernama Bunny dan Cecil. Kemudian, kakeknya bernama GrandPat. Adapun adiknya bernama Squidina. Namun, uniknya adik Patrick itu digambarkan sebagai seekor cumi-cumi. Aneh banget, kan?

  1. SpongeBob Punya Tanggal Lahir

Karakter SpongeBob ternyata memiliki tanggal lahir lho. Ya, dalam satu episode, diceritakan SpongeBob lahir pada 14 Juli 1986. Tanggal lahir itu tertera pada kartu ID yang dimilikinya.

Jadi, kalau disimpulkan, SpongeBob sekarang sudah berusia 35 tahun. Tua banget ya!

Itulah lima fakta tersembunyi terkait kartun SpongeBob SquarePants yang perlu diketahui para penggemarnya. Kini, acara SpongeBob SquarePants tidak saja bisa dilihat di GTV, melainkan juga di RCTI+ via smartphone. Selain itu, ada banyak tayangan menarik di Live Streaming sekarang di MNCTV yang juga bisa Anda tonton setiap hari. Yuk pantengin RCTI+ terus!

Comments are closed.